Selasa, 18 Juni 2013

CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KULIT KEPALA

CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KULIT KEPALA - Assalamu'alaikum, pada kali ini saya akan berbagi Tips Kecantikan kepada Anda setelah sebelumnya saya berbagi tips ampuh menghilangkan jerawat yang membandel.


Tips Kecantikan


Punya wajah cantik dan kulit putih bukan 100% model yang membuat Anda terlihat sempurna di mata semua orang, ternyata rambut juga bisa mempengaruhi kecantikan para wanita. Percuma kalau riasan Anda sudah maksimal dengan busana yang sangat rapi tetapi ternyata kulit kepala Anda mengeluarkan bau tak sedap yang sangat menyengat. Biasanya gangguan ini disebut dengan Smelly Hair Syndrome (SHS).
"Ada kelenjar sebaceous yang melekat pada setiap folikel rambut dan menghasilkan minyak. Semakin rambut berminyak, cenderung mudah jadi berbau ditambah polutan dari lingkungan, seperti asap dan aroma kuat lainnya, yang akan membuatnya jadi sangat berbau," kata Glenn Lyons, direktur klinis di Klinik Philip Kingsley Trichological seperti yang dilansir Daily Mail.
Pada kulit kepala tidak hanya terdapat kelenjar minyak, tetapi juga terdapat banyak kelenjar keringan. Sama seperti ketika seseorang yang tubuhnya beraroma lebih semerbak. Kulit kepala beberapa orangpun lebih rentan terhadap kondisi kulit yang berminyak dan bau.
"Jika Anda memiliki rambut yang kasar, cenderung akan menyerap lebih banyak minyak. Tapi, yang memiliki rambut halus juga memiliki risiko SHS yang sama," ujar Lyons.
Lyons juga menyarankan apabila Anda salah satu orang yang memiliki penyakit SHS di kulit kepala anda untuk melakukan beberapa hal seperti berikut :
  1. Mencuci rambut setiap hari demi menjaga kulit kepala tetap bersih. 
  2. Usahakan untuk membuat kulit kepala dalam keadaan dingin. 
  3. Coba untuk memakai sampo yang mengandung obat anti-jamur serta bahan anti-bakteri serta hindarkan pemakaian sampo dan kondisioner yang memiliki sifat sebagai pelembap.
  4. Perbanyak minum air putihUntuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dan tak mudah berkeringan. Jangan meminum minuman yang mengadung banyak kafein, karena kafein meningkatkan suhu tubuh.
  5. Kurangi konsumsi makanan pedas yang mengadung zat capsaicin (zat yang banyak terkandung pada cabai)
    Zat tersebut malah akan membuat tubuh menjadi panas dan berkeringat. Kelenjar minyak dan keringan di kulit kepala bisa memproduksinya secara berlebihan dan risiko timbulnya bau tak sedap pada kulit kepala menjadi lebih tinggi.

Demikian informasi mengenai CARA MENGHILANGKAN BAU PADA KULIT KEPALA, semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih banyak atas kunjungannya.