Senin, 18 November 2013

Khasiat dan Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat dari buah Apel untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Konsumsi apel sehari bisa menjauhkan kita dari masalah kesehatan. Ternyata, apel juga bisa membantu mengatasi problem pada rambut.

Khasiat dan Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Apel dipercaya sebagai bahan alami yang kaya akan vitamin. Mampu membantu membuat rambut Anda lebih bersinar, tidak mudah lepek dan tumbuh dengan sehat. Bagaimana cara alami menggunakan apel agar bisa berkhasiat bagi rambut?

Membuat Rambut Kering Lebih Sehat

Bahan yang Anda butuhkan adalah 1-2 apel yang sudah dilumatkan, 2 sdm cuka apel dan1 sdm tepung jagung. Campurkan semuanya hingga merata dan menjadi pasta. Dengan demikian, Anda sudah membuat sebuah masker alami dari apel.

Gunakan pada batang rambut yang belum dibersihkan dan kering. Aplikasikan secara merata, diamkan selama 30 menit. Setelahnya, bilas dan bersihkan dengan shampoo yang lembut. Rambut Anda yang kering dan kusam akan lebih bervitalitas.

Lakukan perawatan ini 1 kali seminggu agar rambut mendapatkan asupan vitamin dan tidak mudah lepek serta rontok.

Membuat Kulit Kepala Segar Dan Bersih

Shampoo dan kondisioner bisa mengikis kesehatan alami rambut Anda. Begitupula dengan polusi yang terjebak di pangkal rambut dan permukaan kulit kepala. Apel bisa membantu Anda mendapatkan kulit kepala segar dan bersih.

Gunakan 1 cangkir saus apel atau sari apel tanpa pemanis, 1 sdt garam, 2 sdm susu bubuk. Campurkan semuanya hingga merata dan tidak menggumpal. Gunakan pada rambut yang kering sambil dipijat lembut.

Biarkan selama 15 menit setelah pemijatan, kemudian bilas dengan air hangat kuku dan cuci dengan shampoo seperti biasa. Gunakan tonik setelah rambut setengah kering.

Kedua cara di atas bisa membantu Anda mendapatkan kulit kepala dan rambut yang sehat. Tak harus mahal untuk dapatkan rambut cantik.