Jumat, 14 Juni 2013

Cara Memutihkan Gigi Sehat Alami dan Aman

Cara Memutihkan Gigi Sehat, Alami, dan Aman - Assalamu'alaikum, pada kali ini saya ingin berbagi tips kesehatan untuk kamu yang sedang bingung bagaimana cara memutihkan gigi secara sehat alami dan aman. Oke, tanpa panjang lebar saya akan bahas langsung mengenai tipsnya berikut ini.

Tips Kesehatan


Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan gigi secara sehat, aman, dan alami. Tetapi banyak juga dari cara-cara tersebut ternyata salah dan tidak menimbulkan efek positif apapun terhadap gigi kita. Tapi disini, saya akan berbagi tips yang jitu dan pastinya ampuh untuk memutihkan gigi Anda secara sehat, alami, dan aman pastinya.

Cara Memutihkan Gigi Secara Sehat dan Aman

  1. Konsultasikan Pada Dokter Gigi
    Tahap pertama yang harus dilakukan adalah konsultasikan mengenai masalah anda dalam memutihkan gigi kepada dokter gigi, jangan lupa untuk meminta solusi paling ampuh yang bisa membuat gigi anda putih bersih dan sehat. Selain itu, Anda juga harus memeriksakan kesehatan gigi Anda kepada dokter untuk mengecek apakah ada yang berlubang ataupun tidak, karena apabila berlubang maka sebaiknya ditambal terlebih dahulu agar gel yang akan masuk ke gigi tidak akan membuat linu. Setelah itu Anda hanya diwajibkan untuk mengikuti perintah dari dokter selanjutnya.
  2. Mengkonsumsi Buah dan Sayur-sayuran segar
    Buah dan sayur-sayuran juga dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami, beberapa buah dan sayur-sayuran yang dipercaya bisa memutihkan gigi adalah Pir, Apel, dan Wortel. Semua itu bisa kita padukan dengan jenis makanan lainnya agar tidak bosan untuk dikonsumsi.
  3. Rajin-rajin sikat gigi
    Ingat iklan pasta gigi Peps*dent ? Pada iklan tersebut mengingatkan kita dengan ucapan "SST" -> Sikat Gigi Sebelum Tidur. Nah, sebenarnya ini adalah cara terbaik, karena kuman-kuman yang bersarang pada gigi kita akan bersih ketika kita gosok malam-malam sebelum tidur.
  4. Flossing teratur untuk membuat gusi sehat
    Flossing bukanlah salah satu tips untuk memutihkan gigi, tetapi masih ada kaitannya. Yaitu fungsi dari Flossing adalah untuk menyehatkan gusi, pasalnya dengan rutin menggosok gigi saja masih banyak permukaan gigi yang kotor dan tak tersentuh masih tersisa 40%.
  5. Berhenti Merokok
    Seorang perokok kebanyakan memiliki gigi yang kuning karena dengan merokok akan membuat gigi semakin suram warnanya, cobalah untuk berhenti merokok. Pedulilah akan kesehatan tubuh kita, orang lain, dan juga lingkungan.
Mungkin kelima cara untuk memutihkan gigi tersebut bisa membuat Anda puas, sebenarnya masih banyak caranya. Tetapi sangat tidak mungkin kalau Anda harus melakukan semua langkah tersebut, jadi pilih saja metode mana yang paling cocok dan menarik untuk Anda lakukan.

Sekian informasi mengenai cara memutihkan gigi sehat alami dan aman yang bisa saya share, terima kasih banyak atas kunjungannya.