Jumat, 14 Juni 2013

Tips Tampil Cantik dan Segar Saat Berpuasa

Tips Tampil Cantik dan Segar Saat Berpuasa - Assalamu'alaikum, pada kali ini saya ingin berbagi tips kecantikan untuk Anda setelah sebelumnya saya memberikan informasi mengenai cara memutihkan gigi secara alami.

Sebenarnya Puasa Ramadhan tidak harus dijadikan halangan bagi setiap wanita untuk tetap tampil cantik dan segar. Memang benar kalau saat berpuasa kulit kita akan menjadi cepat kering dan wajahpun terlihat pucat. Tetapi itu semua bisa diatasi apabila kita mengetahui tips yang tepat untuk mengurangi keadaan seperti itu, semoga dengan adanya tips yang akan saya bagikan untuk Anda ini bisa membuat Anda lebih percaya diri saat berpuasa.

Tips Kecantikan

Tips Tampil Cantik dan Segar Saat Berpuasa

1. Perawatan Kulit

Tips yang pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan perawatan terhadap kulit, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Carilah pelembab yang mengandung vitamin E dan tabir surya agar Anda bisa beraktifitas dengan santai di luar ruangan ataupun didalam ruangan yang ber-AC. Bagi Anda yang merasa kulitnya terlalu cepat kering, pilihlah pelembab yang berformulai air.

2. Jaga Kebersihan dan Kelembutan Kulit

Selain menggunakan pelembab untuk merawat kulit, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan kelembutan kulit dengan menggunakan masker dan scrub saat di sore hari. Fungsi dari menggunakan scrub pada lulur adalah untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati setelah Anda melakukan banyak aktifitas dari pagi sampai siang hari. Untuk masker pilihlah yang dibuat dari bahan dasar buah-buahan alami agar kulit Anda tetap sehat dan segar, fungsi dari pemakaian masker ini adalah untuk membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan tidak mudah berjerawat karena debu dan kuman.

3. Perhatikan Pemakaian Riasan Wajah

Apabila Anda menyukai pemakaian bedak, pakailah tipis-tipis ke seluruh wajah lalu di diamkan beberapa saat. Setelah itu bubuhkan bedak lagi sampai wajah anda terlihat lebih rapi bedaknya. Dengan begini bisa dipastikan wajah Anda akan tampak lebih cerah dan segar. Untuk mata, jangan lupa menggunakan maskara agar membuat mata lebih cerah dan tidak sayu. Terakhir adalah riasan bibir, jangan lupa oleskan lipgloss yang mengandung kandungan vitamin untuk mencegah bibir pecah-pecah.

4. Perhatikan Asupan Nutrisi

Konsumsilah buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin C dan E serta antioksidan seperti avokado, stroberi, dan brokoli. Ketiganya memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Selain itu menu yang Anda konsumsi juga harus mempunyai cukup protein, karbohidrat, lemak, dan mineral yang seimbang.

5. Perhatikan Asupan Saat Sahur dan Berbuka

Ketika sahur terlebih dahulu minum air putih yang cukup, bila perlu ditambah dengan jus buah. Asupan ini akan sangat bermanfaat untuk membantu kita beraktifitas saat di siang hari. Satu lagi, agar Anda tidak terlihat lemas saat di siang hari, biasakan untuk tidak tidur lagi ketika habis sahur. Cobalah pakai waktu itu untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti beribadah ataupun membaca buku.

Dengan melakukan 5 tips diatas semoga kamu bisa tampil cantik saat melakukan ibadah puasa, akan lebih baik lagi jika kamu tidak terlalu banyak melakukan aktifitas yang mengeluarkan tenaga berlebih agar tidak membuat Anda terlihat loyo.

Sekian dulu informasi mengenai tips tampil cantik dan segar saat berpuasa yang bisa saya share, terima kasih banyak atas kunjungannya dan semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua.