Minggu, 13 Oktober 2013

Khasiat Dan Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Khasiat air kelapa - Di bumi yang kita tempati ini banyak sekali jenis minuman dari buah yang bisa kita dapatkan khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah dengan buah kelapa, kelapa sendiri adalah tanaman yang sangat bermanfaat begitupun dengan air kelapa sendiri. Tapi apakah kita tau khasiat air kelapa itu apa? 

Khasiat Dan Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Khasiat air kelapa sangat baik untuk tubuh kita apalagi ketika tubuh kita saat sedang membutuhkan ion tubuh dengan cepat. Khasiat air kelapa juga juga memberikan efek menenangkan tubuh dan membantu mengurangi panas tubuh kita dengan cepat. 

Khasiat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Dan berikut adalah khasiat air kelapa yang baik untuk tubuh kita:
  1. Khasiat air kelapa sebagai deuretik, adalah untuk memperlancar pengeluaran air seni.
  2. Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit karena mengandung natrium, kalium, kalsium dan magnesium.
  3. Khasiat air kelapa sangat bergizi dan sehat bagi tubuh kita karena rendah lemak dan mengandung kalori, sehingga mencegah tubuh kita kelebihan berat badan.
  4. Segelas air kelapa dapat memberikan bantuan untuk proses pencernaan dari peradangan dan keasaman. Ini karena air kelapa mengandung asam laurat yang dapat menyembuhkan gangguan saluran pencernaan.
  5. Khasiat air kalapa dapat membantu menyembuhkan proses peradangan.
  6. Air kelapa sangat rendah gula dan ini memberikan khasiat air kelapa sebagai minuman yang bergizi untuk pasien jantung dan diabetes.
  7. Air kelapa adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang dapat meningkatkan metabolisme dan meredakan rasa lelah.
  8. Khasiat air kelapa bisa sebagai obat alami untuk mnyembuhkan infeksi urin, dan hal ini juga berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.
  9. Air kelapa dapat menghilangkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah dan kulit yang mengering.
  10. Khasiat air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite untuk penderita DBD dan menurunbkan demam.
  11. Khasiat air kelapa dapat membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh kita melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
Khasiat air kelapa tidak hanya muncul ketika kita meminumnya saja tapi bisa juga menjadi obat oles untuk membantu menyembuhkan luka, telapak kaki pecah-pecah bahakan eksim. 

Dan untuk membuatnya pun sangat mudah caranya hanya menambahkan beras kedalam air kelapa yang masih dalam tempurungnya setelah berasnya terasa asam lalu kita tumbuk, dan jadilah obat oles dari air kelapa.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Air kelapa juga memiliki manfaat sangat baik untuk ibu hamil banyak orang mengatakan apabila ibu hamil meminum air kelapa muda terutama di trimester ketiga kehamilan, maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan pun juga akan bersih kulitnya, lebat rambutnya, dan bening matanya. Khasiat air kelapa juga sangat baik untuk penderita reumatik dan stroke.

Demikian informasi kesehatan mengenai khasiat dan manfaat air kelapa untuk kesehatan yang dapat saya berikan untuk Anda. Sungguh luar biasa kan khasiat dan manfaat dari air kelapa ini, selain itu masih banyak tumbuh-tumbuhan yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah khasiat dan manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.