Senin, 14 Oktober 2013

Khasiat dan Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Khasiat air putih, setiap hari dan setiap waktu apabila kita sedang kehausan pasti meminum air putihlah solusinya. Secara kodrati manusia diciptakan terbuat dari air, jadi tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air, maka dari itu juga lah sebaiknya manusia jangan sampai kekurangan air putih, karena apabila manusa kekurangan air putih maka sirkulasi peredaran darah menjadi tidak lancar.

Khasiat Air Putih

Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan :

Banyak orang mengetahui khasiat air putih adalah untuk menjaga kesegaran, mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga membantu saluran pencernaan. Padahal masih banyak khasiat air putih yang lainnya. 

Dan berikut adalah khasiat air putih yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita:
  1. Khasiat air putih dapat membantu tubuh lebih bugar, dilihat dari air putih adalah zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan untuk tidak makan dalam beberapa hari saja dari pada tidak minum. Karena ketika haus dan kemudian minum maka tubuh akan lebih bugar dan akan kembali normal seperti sedia kala.
  2. Khasiat air putih dapat membantu untuk merawat kecantikan, air putih sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan melembabkan kulit. Jika kita rutin meminum air putih setiap hari maka kulit kita akan tetap segar dan cantik.
  3. Khasiat air putih dapat mencegah penyakit berbahaya, apabila kita meminum air maka kita akan terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker, batu ginjal, dan juga hati.
  4. Khasiat air putih dapat mengobati penyakit stroke, air putih efektif untuk mengobati lumpuh karena stroke namun kita harus memanaskan airnya terlebih dahulu. Karena air panas mampu memperkuat kembali otot-otot dan ligament. Air panas juga mampu memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernafasan, karena adanya efek panas dari air bisa menimbulkan efek pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan oksigenisasi jaringan hingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri dan menenangkan pikiran.
  5. Khasiat air putih dapat mebantu untuk menyehatkan jantung, rematik, penyakit kewanitaan, dan juga menyembuhkan kerusakan kulit.
  6. Khasiat air putih bisa memberika efek relaksasi, kita bisa mencobanya dengan cara berdiri dibawah sebuah pancuran ataupun shower. Air yang jatuh ke tubuh kita akan terasa seperti pijatan yang dapat menghilangkan rasa capek. Beberapa pakar yang bergerak dalam bidang pengobatan alternatif juga menyebutkan apabila kita bersentuhan dengan air mancur kita akan mendapatkan khasiat ion-ion negative, dan ini bisa bermanfaat untuk meredakan rasa sakit, menetralkan racun, juga membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.
  7. Khasiat air putih dapat memperlancar sistem pencernaan, apabila sistem pencernaan kita lancar maka kita akan terhindar dari gangguan pencernaan seperti sakit maag dan sembelit. Untuk membantu pembakaran kalori dalam tubuh juga akan lebih efisisen.
  8. Khasiat air putih dapat membantu untuk menurunkan berat badan, karena air putih berfungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan keluar lewat air seni atau urine. Apabila kita ingin menurunkan berat badan, minumlah air putih hangat sebelum makan, ini merupakan salah satu cara agar mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Apalagi kita tahu bahwa air putih tidak mengandung lemak, gula dan kalori. Tapi yang terbaik adalah meminum air putih dengan suhu sedang, tidak terlalu panas ataupun tidak terlalu dingin.
  9. Khasiat air putih dapat membantu meningkatkan kesuburan, hal ini dikarenakan air putih dapat meningkatkan hormone testoteron bagi pria dan hormone estrogen bagi wanita. Pada sebuah penelitian di lembaga riset thrombosis di inggris, menemukan bahwa predaran darah seseorang akan lebih lancar dan tubuhnya pun akan lebih bugar apabila seseorang itu mandi dengan air dingin. Mandi dengan air dingin dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap serangan virus. Di samping itu juga bermanfaat untuk menjadikan kulit membaik dan kuku akan lebih sehat, kuat serta tidak mudah retak.

Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan

Demikianlah penjelasan singkat mengenai khasiat dan manfaat air putih untuk kesehatan, sebenarnya banyak sekali manfaat dari air putih. Karena itu kita disarankan untuk meminum minimal 5 liter air putih dalam sehari agar tubuh tetap sehat dan aktivitas teratur. Baca juga artikel dari kami sebelumnya yaitu tentang khasiat dan manfaat tanaman adas untuk kesehatan yang semoga saja dapat memperluas wawasan Anda tentang dunia flora.